Senin, 06 April 2009

Awas Kecurangan Hasil Pemilu Lewat Dunia Maya

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa sebentar lagi kita akan melaksanakan Pemilu yang akan kita laksanakan sebentar lagi (tepatnya tanggal 9 April 2009). Pemilu merupakan ajang bagi para setiap masyarakat di Indonesia untuk memilih para Caleg untuk DPRD Tingkat II, DPRD Tingkat I, DPD-RI, dan DPR-RI. Bagi Sebagian orang ini adalah ajang untuk memperkaya diri dengan cara mendaftar menjadi Caleg dari satu daerah.

Maka dari itu kita haruslah memilih pemimpin yang Tepat, Amanah, Bersih, Jujur, dan Pintar. Sekarang Ini pemilu menggunakan komputer dalam mentotal jumlah suara yang di berikan oleh masyarakat dari berbagai daerah untuk caleg idaman mereka. Bagi para Caleg yang memang berkompeten dan dianggap pantas oleh masyarakat pasti merasa bangga dan puas karena masyarakat telah mempercayaianya untuk mewakili mereka di kancah politik Indonesia. Akan tetapi bagi beberapa orang yang tak ingin kalah karena, mereka telah menghabiskan banyak uang untuk pemilu ini, pasti mereka menyogok atau memanipulasi hasil pemilihan atau yang lebih mudah dan aman yaitu menyewa jasa seorang hacker.

Dalam hal ini hacker sangatlah menguntungkan karena sangatlah efisien dan tidak usah menghabiskan banyak uang. Akan tetapi menyewa jasa hacker sangatlah berisiko tinggi karena sekarang banyak polisi atau instansi lain yang terkait pemilu akan selalu mengawasi kelemahan ini maka dari itu sangatlah mungkin jika seorang hacker memikirkan matang-matang akan bahaya ini. Namun hal itu taklah berarti bagi hacker yang sudah mahir di bidang ini, bagi mereka ini hanyalah seperti bermain petak-umpet.

Maka dari itu di harapkan bahwa tidak terjadi hal tersebut, karena pemilu kali ini adalah hal yang menentukan nasib rakyat banyak dan hendaknya setiap caleg bermain jujur dan adil dan juga dapat menerima semua hasil dengan ikhlas dan lapang. Tentunya hal itu dapat memajukan Negeri kita Indonesia dan dapat membuat tersenyumnya negeri ini.

Postingan ini terinspirasi dari pemilu tahun 2004 yang mengandung banyak ketidakadilan terutama bagi para caleg yang kalah.

Saya Haturkan Terima kasih dan maaf jika ada kesalahan yang berkenan.

1 komentar:

trik yuwie mengatakan...

betul sekali.. he
tp btw, pemilunya kn dah beres..hiks